Busana “Pancaran Putri Batik Jepara “ Garapan SMK N2 Jepara

 Dalam rangka memperingati Hari jadi Jepara ke- 466 yang akan diadakan tanggal 21 April mendatang SMK N 2 Jepara membuat sebuat busana yang bertemakan  “Pancaran Putri Batik Jepara “ untuk diikut sertakan dalam carnival Festival Kartini yang menjadi agenda tahunan kota ukir tersebut. Busana “Pancaran Putri Batik Jepara “ dikerjakan oleh para siswa SMK N 2 Jepara beserta guru pembingbing.

  Salah seorang guru SMK N 2 Jepara yang juga perancang busana untuk Carnival Festival Jepara mengatakan sudah menyiapkan beberapa model busana yang semuanya dengan tema Keagungan batik dan Tenun Jepara. Dan sudah dikerjakan selama sebulan terakhir oleh siswa jurusan Tata busana sedangkan untuk ornamen baju dibantu oleh Bayu penceng.

  Selain merancang busana untuk dipakai sendiri SMK N 2 Jepara dengan guru pembimbing Indria juga mengerjakan busana carnival untuk berbagai  instansi di Jepara, Para siswa merasa senang bisa membuat baju carnival ini karena baju hasil karya mereka akan di lihat oleh banyak orang di acara Festival Kartini 2015 nanti.

gambar dari FB JeparaHariIni

Komentar