Warga Jepara Terima Penghargaan Anti Narkoba Dari Presiden


  Presiden Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Jend TNI Purn Wiranto memberikan penghargaan kepada Agus Suwarno, kakek enam cucu asal Desa Tahunan Dukuh Randusari RT 018 RW 006 Kecamatan Tahunan. Suwarno menerima penghargaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2017 sebagai penggiat anti narkoba pada puncak acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2017, Kamis (13/7/2017) yang dilaksanakan di Plaza Tugu Api Pancasila, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

 Perjalanan Suwarno untuk mendapatkan perhatian dari Presiden itu tidak mudah, ia harus mengelilingi Pulau Jaa dengan jalan kaki demi mengkampanyekan anti narkoba kepada masyarakat. Namun baru sampai di wilayah Jawa Timur, dirinya sudah dipanggil oleh Badan Narkoba Nasional (BNN) untuk mendapat penghargaan dari presiden bertepatan dengan Hari Anti Narkoba (HANI) 2017.

  Usai mendapatkan penghargaan anti narkoba dari Presiden yang diserahkan langsung oleh Menkopolhukam Wiranto, Suwarno serahkan penghargaan tersebutkepada masyarakat Jepara melalui Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. "Penghargaan ini, memang saya persembahkan untuk masyarakat Jepara agar mau meniru jejak saya untu memerangi narkoba." tegas Suwarno.


Komentar