Jepara Triathlon Meriah dan Memiliki Efek Positif Bagi Pariwisata Jawa Tengah


Even Jepara Central Java Triatlon 2017 yang akan diselenggarakan 4-5 November 2017 di Pantai Bandengan Jepara harus membawa dampak positif bagi Jateng. Mengusung konsep olahraga, fan dan pariiwisata, ajang tersebut harus digarap dengan meriah.

"Setidaknya membawa efek positif bagi pariwisata dan ekonomi serta olahraga itu sendiri. Apalagi, Indonesia tengah bersiap diri menjadi tuan rumah Asean Games 2018 mendatang," Tutur Gubernut Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima panitia triathlon di kantor gubernur, Jum'at (27/10) seperti yang diberitakan suara merdeka.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Jateng, Urip Sihabudin. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara Deni Hendarko dan Ketua Pengprov Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Jateng, lik Suryati Azizah bersama jajaran panitia.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FTI Jateng lik Suryati memaparkan bahwa pihaknya akan menyiapkan ajang triathlon yang berhadiah total Rp 150 Juta ini di Jepara sebaik mungkin. Sementara itu Kadinporapar Jateng Urip Sihabudin mengatakan pihaknya siap membantu demi suksesnya ajang tersebut dan langkah awal yang akan dilakukan adalah promosi online.

foto : https://www.instagram.com/drone_rs/
Jepara memiliki banyak wisata pantai seperti Pantai Kartini, Pantai Tirto Samodra atau Pantai Bandengan, Pantai Bondo, Pantai Empuk Rancak, Pantai Pungkruk, Pantai Guamanik, Panatai Teluk Awur, Pantai Blebak dan tempat wisata menarik lainnya.

Dipilihnya Pantai Bandengan sebagai lokasi berlangsungnya ajang bergengsi yang diikuti atlet dari beberapa negara ini karena Pantai Bandengan selain memiliki keindahan yang mempesona, dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai, pantai ini juga terletak tidak jauh dari pusat kota sehingga akan memudahkan dalam segi transportasi.

Untuk atlet Jepara memiliki beberapa atlet triathlon bahkan salah satunya pernah menjadi juara Asian Triathlon Championship 2017 yang diselenggarakan di Jakabaring, Palembang 23 Juli 2017 lalu. Luthfillah Riendra M siswa SMAN 1 Jepara tersebut juga pernah menjadi Juara 5K Envirunment 2016 yang diselenggarakan oleh PLN Tanjung Jati B.


Komentar